Ulasan Seputar Pertandingan Timnas U 23 Terbaru yang Harus Anda Ketahui

Persija Jakarta telah mendapatkan undangan PSSI untuk bisa melakukan pertandingan untuk uji coba melawan Timnas U-23 Indonesia. Untuk rencananya, pada uji coba tersebut nantinya akan digelar di Stadion SUGBK atau Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta Pusat, pada hari Sabtu 24 Februari 2018. Sedangkan untuk pertandingan Timnas U 23 pada uji cobanya ini pun juga belum diketahui apakah boleh untuk dihadiri penonton maupun tidak. Untuk segala izin keamanan pihak kepolisian dan juga pada penyewaan tempat SUGBK ini pun juga akan dilakukan oleh PSSI.

Timnas U 23

PSSI akan menggelar laga uji coba ini untuk melawan Persija sebagai cara untuk persiapan karena Timnas U-23 akan mengikuti pada acara Asian Games 2018 yang akan digelar pada bulan Agustus yang akan mendatang. Pada bulan Februari 2018 tidak ada agenda untuk FIFA Matchday, sehingga Timnas U-23 akan melakukan pada pemusatan pada latihan di Lapangan ABC, Senayan, untuk pemusatan latihan tersebut pun juga bersamaan pada Timnas U-19 Indonesia. untuk FIFA Matchday akan digelar pada bulan Maret 2018. Sedangkan PSSI untuk sekarang ini pun juga sedang mencari lawan yang sesuai dan tepat dalam menghadapi skuad Garuda nantinya.

Pada pertemuan Persija kontra Timnas U-23 juga menjadi laga yang kedua. Jika pada sebelumnya, kedua tim ini telah bermain dengan imbang dan tanpa gol di bulan Maret 2017 yang berada di Stadion Patriot, Kota Bekasi. Maka dengan adanya uji coba inilah yang akan menjadikan jadwal Persija menjadi semakin padat. Skuad asuhan dari Stefano Cugurra nantinya akan menjamu pada Tampines Rovers di laga yang kedua di Piala AFC 2018 yang berada di SUGBK. Untuk menjelang pertandingan Timnas u 23 inilah yang menjadikan para pemain menjalani latihan dengan cara berlari di Lapangan ABC Senayan, Kompleks GBK,

Timnas Indonesia U-23 nantinya akan menghadapi Timnas Singapura pada laga uji coba yang akan diadakan pada tanggal 21 Maret 2018. Sedangkan Laga ini pun juga akan berada di Stadion Nasional yang sangatlah megah yang ada di Singapura. Untuk pertandingan nantinya akan diprakarsai oleh Federasi Sepak Bola Singapura atau FAS serta pada pengelola Stadion Nasional. Dengan menjalin kerja sama pada kedua belah pihak dapat menghasilkan kesepakatan di sepanjang tahun yang nantinya juga akan terdapat pada tujuh laga kandang, dan untuk kesepakatan ini juga akan berlangsung sampai dengan tahun 2020yang akan mendatang.

Sedangkan untuk Timnas Indonesia U-23 nantinya akan berperan sebagai salah satu lawan yang nantinya akan dihadapi oleh Singapura. Sehingga dengan adanya kesempatan inilah yang dapat dijadikan sebagai cara untuk menjalani persiapan pasukan Luis Milla dalam menjelang Asian Games 2018 yang ada di Jakarta dan juga di Palembang. Selain pada Timnas Indonesia U-23, maka FAS nantinya juga akan menggelar pada beberapa pertandingan lainnya yang ada di Stadion Nasional Singapura, yaitu dengan cara sepak bola wanita. Untuk Timnas Singapura Wanita memiliki rencana akan bertemu Maladewa pada tanggal 5 dan 23 Maret.

Pelatih Timnas Indonesia U-23 yaitu Luis Milla juga telah menyambut dengan positif pada laga uji coba dalam melawan Singapura. Sedangkan uji coba ini menjadi uji coba untuk yang kedua kalinya untuk pasukan ditahun 2018. Bahkan untuk perkembangan tim yang ada untuk saat ini pun juga sudah sangat bagus, sehingga hal ini diberikan apresiasi pada para pemainnya. Sehingga sebelum pertandingan Timnas U 23 ini berlangsung, maka akan diadakan pelatihan yang ketat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *